Piala Liga: Chelsea Singkirkan Tottenham via Adu Penalti

By Admin


nusakini.com-London - Chelsea mengalahkan Tottenham Hotspur melalui adu penalti  dengan skor 4-2 pada laga leg kedua semifinal Piala Liga, Jumat (25/1) dinihari WIB.

Pada waktu normal, Chelsea unggul 2-1. Chelsea membuka keunggulan ketika laga memasuki menit ke-27. Tendangan N'Golo Kante dari luar kotak gagal diantisipasi dengan baik oleh Paulo Gazzaniga. Chelse pun unggul atas Tottenham.

Chelsea terus menekan Tottenham Hotspur. Tim tamu tampil kurang tajam setelah Harry Kane dan Dele Alli absen. 

Pada menit ke-38, Eden Hazard menggandakan keunggulan chelsea. Menerima umpan dari Cesar Azpilicueta, Hazard melepaskan tendangan yang bolanya tidak bisa dihalau Gazzaniga. 

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea. Kedudukan tersebut membuat Chelsea unggul dalam agregat. 

Memasuki babak kedua, Tottenham Hotspur mampu memperkecil jarak setelah Fernando Llorente membobol gawang Chelsea. Llorente menanduk bola hasil umpan Danny Rose pada menit ke-50. 

Chelsea meningkatkan tempo permainan untuk bisa mencetak gol. Namun, usaha Olivier Giroud dan Eden Hazard masih tidak tepat sasaran. 

Waktu normal pertandingan berakhir dengan skor 2-1. Hal itu membuat laga dilanjutkan ke adu penalti karena skor agregat pertandingan 2-2. (b/ab)